Selasa, 11 Maret 2014

MILAD Ke 3 MG2C

9 Maret 2014 adalah hari yang bersejarah bagi komunitas sepeda warga KKSS yang berdomisili di Gorontalo, dimana tepat poada tanggal itu 3 tahun yang lalu terbentuklah komunitas sepeda yang bernama MG2C atau Makassar Gorontalo Gowes Community yang diprakarsai oleh H. Ikbal Sikkiri dan Andi Asriady yang awalnya sekdar iseng saja dulu terus menjadi rutin dan berkembang menjadi hobby. 
Founder MG2C: Ka-Ki; Asman Siregar(Ketua), Iqbal S. Arnol, Dg. Bombong,
H. Tuti, Noel Kimi.
Seiring perkembangan dari MG2C itu sendiri akhirnya menjadi Agenda mingguan untuk warga KKSS Gorontalo.
 Kini MG2C telah berusia 3 tahun dan telah dirayakan kemarin bersama dengan gowes bersama warga KKSS baik yang telah lama bergabung maupun yang baru pada tingkat pemula dalam hal bersepeda.
Kebetulan kemaren rute yang di diambil oleh RC(road captain) MG2C yaitu start di sekretariat Warkop Nusantara, kemudian menelusuri lorong-lorong kota Gorontalo, jalur ini diambil karena sebagian warga merasa jenuh dengan rute luar kota yang biasanya offroad sehingga mereka mengusulkan untuk menelusuri lorong kota, dan ini hanya diketahui oleh RC dan beberapa warga saja, sehingga membuat sebagian besar warga sepeda bertanya-tanya, mo dibawa keman kita ini oleh RC. Setelah menelusuri sebagian besar lorong kota, kemudian RC mengarahkan rombongan untuk menapaki asset KKSS yang ada di Donggala, disini para goweser MG2C di hadapkan beberapa tanjakan yang betul menguras tenaga untuk menaklukannya dan Alhamdulillah untuk tanjakan pertama hampir semua goweser mampu menaklukkannya.
Ada goweser yang ketinggalan di tanjakan pertama yang dikarenakan ban bocor, dan ada pula yang sudah kalah dan tidak mampu menaklukkan tanjakan ini, tanjakan ini sebenarnya gak terlalu panjang cuman agak curam sehingga membutuhkan extra tenaga untuk menaklukkannya khususnya bagi pemula tentunya. Dan bagi teman yang gak bisa nnajak lagi pastinya TTB lah.
Post Pertama setelah Tanjakan Donggala, nampak dlam gambar
Pak ketua (H. Asman Siregar) bersama goweser lainnya.

Begitu semua dah tiba di puncak Donggala dan waktu rehatnya dah cukup, gowesnya kita lanjutin dengan Turunan parabola. turunannya pendek tapi nanjaknya itu loh yang bikin lutul dan paha merinding mendaki tanjakan. kali ini tanjakannya lebih tajam dari yang pertama, dan disebelahnya ada jurang, sayang gak ada uang abadikan kemaren, karena semua sibuk dengan tanjakan parabola, setelah semua tanjakan ditaklukan dengan riding atau TTB, gowesnya dilanjut dengan turunan yang panjang hingga dan datar menuju Finish. Dalam perjalanan menuju garis finish, disini serunya gowes bareng MG2C karena dipastikan aakan ada Sprint menjelang Finish.
Kebetulan finishnyta, MG2C mengambil tempat di Rumdis Sekda Prov. Gorontalo. dan kita disambut langsung oleh Ibu Sekda prov Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa,, meski suami beliau juga adalah salah satu warga MG2C dan ikut serta dalam rombongan turing Gowes MG2C.
Setelah tiba di RumDis kita langsung baegis bareng dengan latar Banner Milad ke 3 MG2C.








Beberapa teman goweser lainnya tidak mau ketinggalan untuk berpose bersama meski tdk berartuiran yang penting kebersamaan dalam Gowes dan setelah finish. Sambil berbagi pengalaman dalam gowes. tersebut sebelum memulai acara puncak yaitu perayaan Milad ke 3 MG2C bersama Sekda Prov. Gorontalo, ibu Prof. Winarni Monoarfa.
Dan kemudian tibalah kita pada hari Puncak, dalam perayaan Milad MG2C kali ini dipimpin oleh MC dari MG2C sendiri yaitu Ampauleng. Kemudian diperkenalkanlah para founder MG2C satu persatu meski minus satu karena tidak hadir.
yang mendapat giliran pertama dalam berpidato tentang sejara berdirinya MG2C dimulai oleh pak Ketua MG2C dan dilanjutkan ooleh Iqbal Sikkiri selaku bendahra MG2C, dalam pidatonya beliau menceritakan secara mendetail ikhwal berdirinya dan kenapa dibentuk komunitas ini. Dan dari bisik2 goweser yang turut serta dalam gowes ini, merasakan bahwa dengan adanya MG2C ini keakraban kita sesama warga KKSS yang ada di gorontalo menjadi semakin akrab karena ytang diutamakan adalah kebersamaan.
Sepotong Kue untuk sebuah kenangan dalam perjalanan hari jadi ke3 MG2C 
TUMPENG
Kerucut Tumpeng pun gak makalah dalam mememriahkan perayaan milad MG2C yang ke-3 dan gak tanggung loh, dibuat langsung oleh Ibu Winarni Monoarfa. Dalam kesibukan beliau manjalankan tugas sebagai sekda masih bisa meluangkan waktu untuk MG2C. Thanks so much Ibu Prof Win atas Nasi tumpengnya.












Eh pemirsa, hampir lupa, dalam memeriahkan perayaan Milad ke 3 MG2C kali ini disemarakkan oleh "Ganrang Bulo" yang didatangkan langsung dari makassar atas sponsor Bang ARNOL dan sebelum acara dimulai, sebelumnya ditampilkan acara "ANGNGARRU'" dihadapan langsung sekda porv. Ibu Prof Winarni M.Dan beliau terkesan dengan ANGNGARRU ini, katanya mengingat masa-masa beliau masih berada di Makassar.

ANGNGARRU'
Setelah proses angngarru' ini selsai kemudian dilanjutkan dengan pidato dan sambutan-sambutan kemudaina diakhiri dengan pemotongan kue dan tumpeng kemudian dibagikan kepada warga gowes.
Akhirnya kami Ucapkan Selamat Milad ke 3 buat MG2C tercinta. 
Berikut doa kami mbuat MG2C

Ya Allah,
Hari ini tiba juga MG2C di usia ke 3
Hari di mana MG2C harus menjadi lebih bijaksana dalam merangkul warga dalam hidup sehat.
Hari di mana MG2C harus menjadi lebih mengingat -Mu
Hari di mana MG2C harus bisa menjadi teladan bagi komunitas lain
Ya Allah,
Langgengkanlah MG2C buatlah ia menjadi lebih bermanfaat bagi warga lainnya
Langgengkanlah MG2C agar ia dapat menjadi payung nhidup
dengan penuh makna dalam kebesaran-Mu
Langgengkanlah MG2C agar ia dapat tunduk dan berbakti kepada-Mu
Panjangkanlah MG2C agar ia dapat lebih bersyukur
atas nikmat dan rizqi yang Engkau anugerahkan kepada kami.
Berikut penggalan cerita dalam gambar keriuhan Milad MG2C yang ke 3.
Dirgahayu MG2C KKSS Gorontalo.







Salama' ki di' na tapada salam' maneng.... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar